Badan SAR Nasional (Basarnas) adalah Lembaga Pemerintah
Non Kementrian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan
di bidang pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR).
Tugas Badan SAR Nasional (Basarnas) :
Basarnas mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian,
dan pengendalian potensi SAR dalam kegiatan SAR terhadap orang dan
material yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya
dalam pelayaran dan/atau penerbangan, serta memberikan bantuan dalam
bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR nasional dan
internasional. Secara jelas tugas dan fungsi SAR adalah penanganan
musibah pelayaran dan/atau penerbangan, dan/atau bencana dan/atau
musibah lainnya dalam upaya pencarian dan pertolongan saat terjadinya
musibah. Penanganan terhadap musibah yang dimaksud meliputi 2 hal pokok
yaitu pencarian (search) dan pertolongan (rescue). Dalam melaksanakan
tugas penanganan musibah pelayaran dan penerbangan harus sejalan dengan
IMO dan ICAO.
Pendaftaran Online CPNS BADAN SAR NASIONAL (BASARNAS) 2014
Pendaftaran CPNS BADAN SAR NASIONAL (BASARNAS) 2014 akandilaksanakan secara online. Untuk melakukan pendaftaran CPNS BADAN SAR
NASIONAL (BASARNAS) 2014, sebelumnya anda harus mempersiapkan beberapa berkas pendaftaran CPNS yang penting seperti scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan Pas Foto dan alamat email.
Cara Pendaftaran CPNS BADAN SAR NASIONAL (BASARNAS) 2014:
Pendaftaran CPNS BADAN SAR NASIONAL (BASARNAS) dan semua instansi
penerima CPNS akan dilakukan secara online melalui website
panselnas.menpan.go.id. Jadi untuk mendaftar, silahkan mengunjungi dan
melakukan pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id sekitar tanggal 20 Agustus - 3 September 2014.
download pengumuman resminya dibawah
No comments:
Post a Comment
Terima Kasih dan Berkunjung, sukses selalu buat anda