- Warga Negara Indonesia
- Pria/Wanita
- Berpenampilan menarik, enerjik, dan ramah
- Sehat Jasmani dan Rohani
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
- Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua)
tahun, terhitung sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT) - TIDAK memiliki hubungan kekerabatan sebagai berikut:
- Kekeluargaan/kekerabatan (ayah/ibu/anak/adik/kakak) dengan Direksi dan Dewan Komisaris PT TASPEN (PERSERO);
- Anak/menantu dari Karyawan PT TASPEN (PERSERO) yang masih memiliki
masa kerja lebih dari 2 (dua) tahun dari Batas Usia Pensiun (BUP), TMT
Pensiun diatas 27 Juli 2017
- Syarat IPK :
S1 PTN
:
minimum 3.00
S1 PTS
:
minimum 3.25
D3 PTN/PTS
:
minimum 3.00
- Syarat Usia (per 31 Desember 2015) :
S1
:
maksimum 25 tahun
D3
:
maksimum 24 tahun
- Syarat Tinggi Badan (dengan Berat Badan proporsional) :
Laki-laki
:
minimum 160cm
Perempuan
:
minimum 155cm
- Tidak pernah terlibat masalah narkoba dan/atau pidana
- Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
- Tidak sedang menjalani proses atau tersangkut masalah hukum
- Bersedia ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) di SELURUH WILAYAH INDONESIA
-
JALUR REKRUTMEN
PERSYARATAN KHUSUS
KODE
MANAGEMENT TRAINEE
- Pendidikan S1
- Usia max. 25 tahun (per 31 Desember 2015)
- IPK min. 3,00 (PTN) atau 3,25 (PTS) dari skala 4,00
- Memiliki skor TOEFL min. 500 yang masih berlaku
- Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) yang ada diseluruh wilayah Indonesia
- Berasal dari jurusan Aktuaria, Akuntansi, Ekonomi Studi
Pembangunan, Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Matematika, Perbankan,
Psikologi, Teknologi Informasi, dan Teknik Sipil
MTE
NON MANAGEMENT TRAINEE
- Pendidikan D3
- Usia max. 24 tahun (per 31 Desember 2015)
- IPK PTN/PTS min. 3,00 dari skala 4,00
- Diutamakan yang memiliki sertifikat: Perpajakan Brevet A/ Perpajakan Brevet B/ Akuntansi/ Komputer/ Bahasa Inggris
- Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) yang ada di seluruh wilayah Indonesia
- Berasal dari jurusan Administrasi Perkantoran,
Aktuaria, Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Matematika, Pajak, Sekretaris,
dan Teknologi Informasi
NMT - Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar
- Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/taspen atau www.taspen.com. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT TASPEN (PERSERO) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi karyawan PT TASPEN
(PERSERO) dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia
berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait - Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan
dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses
selanjutnya - Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun.
Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan
sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat
melapor ke call center PPM Asesmen SDM - Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
- Masa waktu registrasi online adalah 25 April 2015 s.d. 6 Mei 2015 pukul 23.59 WIB
-
- Anda hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/taspen atau www.taspen.com; dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain
yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat
mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi
alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar - Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
- Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan
terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen
tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Transkrip Nilai D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Sertifikat TOEFL yang masih berlaku (maksimal diterbitkan per tahun 2013)
- Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
- Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
- Pas foto berformat JPEG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan kemeja putih
- Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan
Registasi Online dengan format JPEG, masing-masing file/dokumen
berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP yang masih berlaku
- Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Transkrip Nilai Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 500 (khusus Management Trainee (S1)
- Surat Pernyataan yang telah ditempel materai 6000 dan ditandatangani oleh pelamar. Format surat pernyataan dapat diunduh di sini
- Surat Keterangan Sehat yang menampilkan data tinggi badan & berat badan
- PETUNJUK PENDAFTARAN:
- Masuk ke menu PENDAFTARAN
- Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program
- Pilih satu Jalur/Program yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
- Klik DAFTAR pada Jalur/Program tersebut. Isikan PERNYATAAN yang
tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN
ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan
tersebut - Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
- Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang
berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda
tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah
dan/atau sudah tidak aktif - Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk
digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail
apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif.
Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah
mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (6 Mei 2015 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
- Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.
TAHAP
KEGIATAN
JADWAL
KETERANGAN
Tahap 1
Registrasi Online & Seleksi Administrasi Tahap I
25 April s/d 6 Mei 2015
Dilakukan melalui situs-web ini; klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN
Pengumuman Seleksi Administrasi Tahap I
18 Mei 2015
Melalui situs-web ini & broadcast sms
Pelamar mengunduh Daftar Riwayat Hidup dan Form Pemberkasan
Tahap 2
Seleksi Administrasi Tahap II: Verifikasi Dokumen Asli
25 Mei 2015
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1
Pengumuman
Melalui situs-web ini & disampaikan langsung setelah pemberkasan
Tahap 3
Tes Pengetahuan Umum (TPU) & B.Inggris
26 Mei 2015
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2
Pengumuman
27 Mei 2015
Melalui situs-web ini
Tahap 4
Tes Pengetahuan Akademik (TPA)
28 Mei 2015
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3
Pengumuman
29 Mei 2015
Melalui situs-web ini
Tahap 5
Tes Psikologis dan LGD
30 Mei 2015
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 4
Pengumuman
8 Juni 2015
Melalui situs-web ini
info resmi di PPM REKRUTMEN TASPEN
Blog untuk berbagi Info Lowongan Kerja di Tanah Kaili di Kota Palu, semoga bermanfaat
Thursday, 23 April 2015
Rekrutmen dan Seleksi PT TASPEN (PERSERO)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Terima Kasih dan Berkunjung, sukses selalu buat anda