Wednesday 30 October 2013

Seputar Karir

#1 Memilih karir adalah hal yang simple
Sebenarnya , memilih karir adalah proses yang melibatkan diri sendiri dan untuk itu anda harus meluangkan waktu yang cukup untuk berfikir.Untuk perencanaan karir terlebih duhulu anda harus benar-benar mengenali tentang diri anda dan karir yang sedang anda pertimbangkan untuk mengambil keputusan.

#2 Bimbingan
Seorang yang sudah berhasil dalam karirnya , tidak bisa memberi tahu anda apa yang terbaik untuk karir anda.Tapi dia dapat memberikan bimbingandalam memilih karir dan dapat membantu anda untuk mempertimbangkan keputusan Anda. 

#3 Anda tidak bisa bekarir dari hobi anda
Kata siapa? Ketika memilih karier, tidak ada salahnya jika anda mencoba berkarir dari salah satu dari hobi anda. Karena orang cenderung menjadi sangat terampil dalam hobi mereka, meskipun ketrampilan ini tidak di dapat dari sekolahan.
# 4 Saya harus memilih karir dari daftar "Best Karir"Setiap tahun, khususnya selama tahun tonggak, yaitu awal dekade baru, ada banyak artikel dan buku-buku yang di tulis para ahli tentang daftar pekerjaan yang sedang membumbing dan banyak yang sukses di bidang2 tertentu.Memang tidak ada salahnya untuk anda mengintip apa saja daftar tsb,namun anda juga tidak harus terpaku dgn daftar2 tsb karna ada masanya masa berlaku itu habis .

# 5 Gaji banyak uang akan membuat saya bahagia
Gaji memang penting, tapi itu bukan satu-satunya faktor yang harus anda perhatikan ketika memilih karier. Survei yang tak terhitung jumlahnya telah menunjukkan bahwa uang tidak selalu mengarah pada kepuasan kerja. Bagi banyak orang menikmati apa yang mereka lakukan di tempat kerja jauhlebih penting. Namun, anda harus mempertimbangkan pendapatan, antara lain, ketika mengevaluasi suatu pekerjaan.
# 6 Setelah memilih karier aku akan terjebak di dalamnya selamanya Tidak benar! . Jika Anda tidak puas dalam karir anda untuk alasan apapun, Anda pasti dapat mengubahnya, anda masih bisa mencoba dunia karir yang lain. Banyak orang mengubah karir beberapa kali selama hidup mereka.

# 7 Jika saya mengubah karir keterampilan saya akan sia-sia
Ketrampilan anda itu pasti sudah melekat pada diri anda , mungkin anda memang tidak dapat menerapkannya pada karir baru anda tapi anda masih bisa meerapkannya pada pekerjaan lain anda.Tapi yakinlah ketrmpilan anda tidak akan perna sia-sia.

#8 Slalu minder saat melihat orang lain terlihat bahaga dgn pkerjaannya
Terkadang kita merasa pekerjaan orang lain yang lebih di atas kita , kita merasa minder dan berasa bahwa pekerjaan kita ini sangat payah , bahkan kadang kita merasa ingin terjun dalam karir yang sama dengan mereka. Sebelum anda berfikir itu cobalah anda cek dulu apa benar pekerjaan mereka lebih nyaman dari kita , karna yang kita lihat terkadang sering tak sama seperti apa yang mereka rasakan.
# 9 Saya memilih suatu pekerjaan... Dan saya harus siap untuk rugi / kehilangan pekerjaan ituMemilih karir adalah sebuah awal yang baik, tapi ada banyak lagi yang harus dilakukan setelah itu. Sebuah Rencana Aksi Karir adalah peta jalan yang akan membawa Anda dari memilih karir untuk menjadi dipekerjakan dalam pekerjaan itu untuk mencapai jangka panjang tujuan karir anda.Sebuah rencana untuk langkah selanjutnya agar karir anda terus berkembang dan tdak trjadi hal2 yang tdk di inginkan.

#10 Saat bekerja mulai membosankan
Saat kita sudah mulai jenuh dengan pekerjaan kita , melakukan hal2 yang sama untuk waktu yang lama . Tenag karna rasa itu muncul karna pikiran anda sendiri untuk mengatasinyapun anda cukup mencoba menyenangi pekerjaan anda maka anda pasti tidak akan merasa jenuh. Jadikan kerja as hobi bukan beban :)

bursakerja.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih dan Berkunjung, sukses selalu buat anda